Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • Artikel yang dikirim bebas dari plagiarisme atau pelanggaran hak cipta lainnya.
  • Artikel yang dikirimkan belum pernah dipublikasikan atau sudah di kirimkan ke jurnal lain atau dalam proses review di jurnal lainnya.
  • artikel yang dikirimkan dalam format Microsoft Office (.doc/.docx)
  • Artikel yang dikirim sudah sesuai panduan Template.

Author Guidelines

  1. Penulis belum pernah mempublikasikan tulisannya di artikel lain atau sedang mengirimkan artikelnya di jurnal lain.
  2. Teks diketik di dalam sebuah luasan kertas dengan margin 4 cm dari atas dan kiri kertas. Margin sisi kanan dan bawah kertas dibuat 3 cm. Ukuran paper A4. Teks tidak perlu diberi nomor halaman. Selebihnya silahkan download template artikel.
  3. Artikel merupakan artikel asli hasil penelitian atau hasil review dari artikel-artikel terdahulu. Artikel dapat ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Artikel diketik dalam jumlah 5000-8000 kata.
  4. Sistematika penulisan artikel hasil penelitian terdiri dari judul, nama penulis, institusi dan alamat korespondensi, abstrak, kata kunci, abstract, keywords, pendahuluan, metode, hasil dan pembahasan, simpulan dan saran, ucapan terimakasih dan daftar rujukan. 
  5. Naskah dipaparkan secara naratif (tanpa penomoran di depan sub judul) dan pemaparan dalam bentuk sub judul dihindari.
  6. Penulisan daftar pustaka terdiri-dari nama penulis, tahun penerbitan, judul artikel, nama kota dan institusi penerbitan. Daftar rujukan diurutkan sesuai huruf pertama nama penulis (A-Z). Kata kedua dalam nama disepakati sebagai nama keluarga. Semua pustaka yang dirujuk dalam teks harus dituliskan dalam daftar rujukan. Daftar rujukan diutamakan merupakan artikel yang diambil dari jurnal / publikasi terbaru paling lama 10 tahun sebelum pengiriman artikel (paper submission). Cara penulisan rujukan: nama keluarga, tahun dan nomor halaman (Pitunov 2007:41-52).

Articles

This section is for academic article. All subsimissing undergo a peer-review process. Submissions must comply with submission guidelines.

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.